Membangun Jalan Menuju Pesantren

Tanah yang rencananya akan dibangun pesantren berada di tengah sawah, dan belum ada jalan yang cukup baik yang bisa dilalui langsung menuju lokasi. Hanya ada pematang sawah, yang tentu saja tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Oleh karena itu untuk memperlancar proses pembangunan pesantren, yang pertama kami lakukan adalah membangun jalan terlebih dahulu menuju pesantren. Jalan ini rencananya akan menjadi jalan utama untuk menuju pesantren.

Di tulisan saya sebelumnya, saya menjelaskan bahwa pembangunan pesantren di mulai tanggal 5 Juli 2019. Adapun pembangunan tersebut dimulai dengan membangun jalan pesantren ini.

Berikut kurang lebih penampakan lokasi jalan sebelum dibangun:

Lebar jalan yang dibangun adalah 2,5 meter
Jalan ini akan menghubungkan pesantren dengan jalan utama di kampung

Berikut ini proses pembangunannya:

Tulisan ini adalah tentang pembangunan jalan pertama yang menghubungkan jalan utama kampung dengan jembatan. Setelah jembatan akan ada jalan kedua yang dibangun untuk menuju lokasi pesantren. Di tulisan selanjutnya akan saya bahas tentang pembangunan jembatan dan pembangunan jalan kedua tersebut.

Berkat pembangunan jalan ini, akhirnya sekarang ada jalan akses yang bisa dilalui oleh kendaraan bermotor menuju pesantren. Bahkan tidak hanya itu, ternyata jalan yang kami bangun ini juga akhirnya bisa berguna bagi warga yang kebetulan rumahnya ada di sekitar lokasi pesantren.

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *